Singapore

Gardens by the Bay: Tempat Instagramable No.1 di Singapura!

Gardens by the Bay, destinasi luar ruangan terbaik di Singapura! Dengan kebun yang luas dan beragam, ini adalah tempat ideal untuk keluarga yang mencari kebahagiaan di bawah sinar matahari. Mari kita jelajahi berbagai kebun dan fasilitas menarik yang ditawarkan.

Daftar Isi

Apa yang Membuat Gardens by the Bay Begitu Spesial?

Taman ini memukau dengan kombinasi unik antara keindahan alam dan teknologi canggih. Terkenal dengan Supertree Grove yang megah, Anda akan merasa seolah-olah berada di dunia fantasi. Keindahan ini menjadikan Gardens by the Bay sebagai daya tarik utama Singapura.

Apakah Gardens by the Bay Gratis?

Sayangnya, Gardens by the Bay tidak gratis. Namun, Anda dapat menikmati beberapa area seperti Flower Dome dan Cloud Forest secara gratis. Jangan khawatir, pengalaman yang ditawarkan sebanding dengan biaya tiket!

Lebih Baik Kunjungi Gardens by the Bay di Siang atau Malam Hari?

Semua tergantung pada preferensi Anda! Siang hari memberikan pengalaman yang cerah dengan pemandangan taman yang hijau, sedangkan malam hari memperlihatkan kilauan lampu Supertree yang menakjubkan. Bagaimanapun, kecantikan taman ini tak pernah pudar.


Beragam Aktivitas Outdoor Gratis di Gardens by the Bay

Active Garden (Gratis | 5 Pagi – 2 Malam)

Suasana tenang pagi di Active Garden adalah saksi bisu untuk berbagai cerita yang terungkap di antara pepohonan hijau. Dalam pelukan alam, tempat ini menyambut semua usia untuk bersatu dalam kesederhanaan dan keindahan. Apakah Anda pernah membayangkan ruang komunal yang begitu ramah seperti keluarga?

Bay East Garden (Gratis | 24 Jam)

Kisahkanlah kisah piknik keluarga di Bay East Garden, tempat di mana paviliun-paviliun indah dan pepohonan palem elegan membentuk latar belakang yang sempurna. Melihat ke langit-langit Marina Bay, waktu berhenti sejenak dan Anda merasa sebagai bagian dari dongeng penuh warna.

Dragonfly & Kingfisher Lakes (Gratis | 5 Pagi – 2 Malam)

Di tepi danau yang berkilau, cerita kehidupan berlanjut di Dragonfly & Kingfisher Lakes. Suara gemercik air adalah melodi yang merayu telinga, mengantar kita pada petualangan menemukan keajaiban ekosistem yang tersembunyi di balik keindahan alam.

Far East Organization Children’s Garden (Gratis | 9 Pagi – 7 Malam)

Jalanan bercerita tentang riuhnya tawa anak-anak di Far East Organization Children’s Garden. Sebuah dunia petualangan yang membentuk kenangan manis bagi mereka yang berani menjelajahi taman ini. Di sini, petualangan menjadi guru terbaik bagi para penjelajah muda.

Heritage Gardens (Gratis | 5 Pagi – 2 Malam)

Menelusuri jalan di antara Heritage Gardens seperti membuka buku sejarah hidup. Kisah tanaman menceritakan perjalanan panjang dan serba warna Singapura. Sebuah persembahan alam semesta yang memotret kisah perjalanan sebuah bangsa.

Kingfisher Wetlands (Gratis | 5 Pagi – 2 Malam)

Petualangan yang lebih dalam menanti di Kingfisher Wetlands Trail. Jejak langkah kita membawa kita ke beragam ekosistem, menemukan tanaman dan hewan yang bersatu dalam harmoni. Satu detik, kita berada di dunia yang berbeda.

Serene Garden (Gratis | 5 Pagi – 2 Malam)

Taman Serene, sebuah tempat yang menghadirkan ketenangan dalam taman luar baru di Gardens by the Bay. Inspirasi dari konsep minimalis taman zen Jepang membuat kita merasakan kehadiran alam dengan sederhana dan dalam.

Sun Pavilion (Gratis | 5 Pagi – 2 Malam)

Melewati lorong Sun Pavilion seperti membuka pintu ke desa terpencil di tengah padang pasir. Lebih dari 1.000 tanaman gurun, termasuk Brain Cactus yang tak terlupakan, memberikan kita pandangan unik pada keajaiban gurun yang seolah hidup.

Supertree Grove (Gratis | 5 Pagi – 2 Malam)

Supertree Grove adalah panggung di mana pohon-pohon ajaib memainkan tarian indah mereka. Terutama di malam hari, ketika Garden Rhapsody membawa taman ke dalam cahaya dan suara, seperti kita diselubungi pesona magis yang tak terlupakan.

The Canyon (Gratis | 5 Pagi – 2 Malam)

Melangkah di The Canyon seperti mengikuti jejak naga. Batuan-batuan raksasa membentuk sebuah jalan setapak panjang yang menyimpan cerita mistis. Suara angin melalui celah, seakan-akan menyusupkan kita ke dalam cerita zaman kuno.

World of Plants (Gratis | 5 Pagi – 2 Malam)

Dunia Tumbuhan adalah babak baru dalam petualangan ini. Setiap sudut menyimpan kejutan baru, membiarkan kita memahami keterkaitan yang erat antara tanaman tropis dan ekosistem yang hidup bersama.


Layanan dan Fasilitas Yang Ditawarkan

Petualangan ini tak lengkap tanpa menyelami layanan dan fasilitas yang disediakan.

Layanan Antar-Jemput

Perjalanan di Gardens by the Bay semakin menyenangkan dengan layanan antar-jemput yang berputar di antara Bayfront Plaza, Active Garden, dan Flower Dome.

Tersedia setiap hari dari jam 9 pagi sampai 9 Malam, dengan tumpangan terakhir di jam 8.45 malam

Berputar setiap 10 menit dan antara Bayfront Plaza (Pintu Keluar B dari MRT Bayfront), Active Garden, dan Flower Dome.

Tur Audio

Tur audio membawa kita dalam melodi kisah tanaman. Setiap berhenti di dalam taman adalah babak baru dalam konser alam, dan pemandu setia kita adalah suara lembut alam yang menceritakan kisah tanaman.

Tersedia setiap hari dari jam 9 pagi sampai 5 Sore.

Berputar setiap 20 menit. Titik pertemuan untuk audio tour dimulai di Kedatangan Utama (di luar Toko Hadiah Kedatangan).

Sewa Kursi Roda

Sewa kursi roda tidak hanya mengakomodasi, tetapi juga membawa petualangan kepada mereka yang membutuhkan. Dengan kursi roda, setiap sudut taman bisa dijangkau tanpa batasan.


Petunjuk Menuju Gardens by the Bay

Bergantung apakah Anda tiba dengan kereta, bus, atau mobil, Gardens by the Bay menyediakan petunjuk yang membimbing Anda ke keindahan yang tak terlupakan.

Klik link ini untuk tau Cara pergi ke Gardens by the Bay.


Pertanyaan Umum

  1. Apa yang Membuat Supertree Grove Menarik di Malam Hari?
    • Supertree Grove bukan hanya tempat pohon indah; malam hari, pertunjukan cahaya Garden Rhapsody membuatnya hidup, membiarkan mereka “berdansa” di bawah bintang.
  2. Berapa Lama Saya Bisa Menghabiskan Waktu di Gardens by the Bay?
    • Gardens by the Bay menawarkan petualangan yang begitu banyak. Rata-rata, pengunjung merasa puas dengan 4-5 jam eksplorasi penuh warna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *