Thailand

Khao Yai – Cara Pergi dan 10 Destinasi Rekomendasi

Khao Yai, tujuan yang asyik banget tersembunyi di antara alam, cocok banget buat yang lagi cari ketenangan. Beda banget sama kehebohan di kota-kota, Khao Yai ini akrab banget sama alam, ada paduan seru antara binatang liar, kebun anggur yang kece, taman bunga yang cantik, dan desa ala Eropa yang bikin ngiler. Cuma 3 jam dari Bangkok, jadi gampang banget nyari tempat istirahat dari hiruk-pikuk kota!

Kenapa kamu harus ke Khao Yai

Ngga jauh dari Kota Pak Chong, Khao Yai, yang terletak di dataran tinggi provinsi Nakhon Ratchasima, punya vibe yang keren abis. Udara sejuk, hijau, dan nuansa ala Eropa bakalan bikin loe betah banget. Ada hotel-hotel bertheme dengan arsitektur gaya Eropa, mulai dari kastil sampai tema koboi, yang makin nambah daya tariknya. Yang paling seru pastinya Taman Nasional Khao Yai, salah satu yang terbesar di Thailand. Di situ ada air terjun keren kayak Heo Narok (tingginya 80 meter) dan Heo Suwat yang terkenal lewat film “The Beach” bareng Leonardo DiCaprio. Keren banget deh!


Cara Menuju ke Khao Yai

Cara Menuju ke Khao Yai

Opsi Kereta

Naik kereta dari Stasiun Hua Lamphong ke Kota Korat, terus lanjut dengan bus atau taksi. Ada juga kereta yang menghubungkan Korat dengan kota-kota lain dan Laos.

Opsi Bus

Dari Terminal Bus Utara dekat BTS Mo Chit, ada bus yang menuju Nakhon Ratchasima (Korat), dengan koneksi ke berbagai kota di Thailand bahkan sampai Kamboja.


Top 5 Tourist Destination in Khao Yai

Khao Yai National Park

Taman Nasional Khao Yai
Taman Nasional Khao Yai

Taman nasional pertama di Thailand, Khao Yai, meliputi tiga provinsi dengan beragam pemandangan seperti pegunungan, air terjun, dan padang rumput. Sebagai rumah bagi gajah Asia dan rusa liar, ini adalah tempat yang hidup bagi pecinta alam.

Mengelilingi alam terbuka adalah cara terbaik untuk bersantai dari keramaian kota. Karena kamu berada di Khao Yai, alokasikan satu hari khusus untuk menjelajahi keindahan alam Taman Nasional ini. Mulai harimu dengan mendaki melalui jalur alam terbuka sambil menikmati keberagaman flora dan fauna. Khao Yai National Park adalah salah satu taman nasional tertua di Thailand, jadi pastikan kamu akan menemui berbagai jenis hewan, mulai dari mamalia dan reptil hingga burung dan serangga. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan keindahan dua air terjun sekaligus: Haew Suwat dan Haew Narok. Karena perjalanan di Taman Nasional Khao Yai bisa memakan waktu seharian, jangan lupa beristirahat dan siapkan energi yang cukup!

Primo Piazza

Primo Piazza

Kalau belum bisa ke Italia, kamu bisa merasakan atmosfer Italia di Primo Piazza, “Italia buatan” di Khao Yai. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan dan bangunan bergaya Italia yang luar biasa. Pada siang hari, kamu bisa berjalan-jalan, berfoto, dan bahkan memberi makan domba, keledai, dan alpaka yang super lucu.

Berada di Primo Piazza akan membuatmu merasa seolah-olah berada di sudut Italia yang tenang dengan arsitektur kompleks, jalan berbatu, lingkungan yang hijau, serta kafe dan restoran kecil yang menyajikan berbagai hidangan lezat. Setelah puas berkeliling, tak ada salahnya bersantai di kafe atau restoran di Primo Piazza. Tempat ini pasti menjadi destinasi liburan yang sempurna untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman!

Primo Piazza dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang dijuluki sebagai Italia di Thailand karena menawarkan suasana Tuscany, salah satu wilayah di Italia yang dianggap paling indah di dunia. Di sini, pengunjung dapat merasakan atmosfer Italia lengkap dengan bangunan kafe, restoran, dan padang rumput.

Chocolate Factory

Chocolate Factory khao yai
Chocolate Factory

Saatnya memuaskan hasrat manismu! Setelah puas menjelajahi Khao Yai, jangan lupa mampir ke Pabrik Cokelat. Sesuai namanya, di sini kamu bisa mencicipi berbagai variasi cokelat. Meskipun bukan pabrik cokelat lengkap, ada bagian kaca kecil di mana kamu bisa melihat mesin melelehkan dan membentuk cokelat menjadi tart dan kue.

Cokelat-cokelat di sini dibuat oleh koki Amerika yang sangat berpengalaman. Jadi, kamu berada di tempat yang tepat untuk menikmati dan membawa pulang cokelat lezat sebanyak yang kamu inginkan. Jika tertarik, kamu juga bisa mengikuti workshop pembuatan cokelat.

Midwinter Green Dining Experience

Midwinter Green Dining Experience

Bukan hanya tempat wisata, tapi juga ada beberapa restoran dengan konsep kekinian, unik, dan menarik, salah satunya adalah Midwinter Restaurant. Tempat makan ini merupakan salah satu restoran unik di Taman Nasional Khao Yai, karena suasannya menciptakan vibe seperti di negara Jerman pada abad pertengahan.

Enggak ada salahnya berburu makanan lezat sebanyak mungkin selama liburan. Jika ingin pengalaman makan yang berbeda dengan cita rasa Eropa yang kental dan otentik, coba Midwinter Green Dining Experience.

Midwinter Green adalah restoran yang menyajikan hidangan khas Eropa. Tapi, yang berbau Eropa bukan hanya makanannya. Desain gedung restoran ini dibuat semirip mungkin dengan Eropa, bahkan mengambil konsep drama Shakespeare. Dari luar, kamu bisa langsung melihat kastil dengan atap dan menara bergaya abad pertengahan. Bagian dalamnya tak kalah spektakuler. Bersiaplah terpesona dengan tangga yang melingkar persis di sebelah rak minuman yang tingginya mencapai langit-langit.

Tentang makanan, enggak perlu diragukan lagi. Pilihan menu terbaik yang disertai dengan berbagai varian anggur akan membuat acaramu makan-makan jadi tak terlupakan.

Art Museum Khao Yai

Art Museum Khao Yai
Art Museum Khao Yai

Apakah kamu suka seni? Wajib datang ke destinasi wisata yang mirip Eropa ini. Museum seni kontemporer modern ini menampilkan berbagai karya seni dari seniman terkenal Thailand. Tak hanya menyajikan karya seni di dalam gedung, Museum Seni Khao Yai juga menata banyak patung di halaman museum. Pemandangan patung seni berkualitas tinggi dengan latar belakang taman hijau, pegunungan, dan langit biru akan membuatmu merasa seolah-olah berada di Eropa.

Bangunannya dirancang dengan apik dengan sudut yang tajam dan indah. Belum lagi koleksi patung, lukisan, dan pahatan di dalam museum yang sungguh mengagumkan. Kamu juga bisa melihat satu ruangan yang menampilkan koleksi bertema kerajaan Thailand. Semuanya terlihat begitu modern dan keren!


Top 5 Resort Hutan Hujan di Khao Yai

Mövenpick Resort Khao Yai

Mövenpick Resort Khao Yai
Movenpick

Pernahkah terpikir untuk tinggal di sebuah kastil Eropa milikmu sendiri? Rasakan kehidupan kerajaan dengan tinggal di Mövenpick Resort! Resor yang cantik seperti kastil ini memancarkan keanggunan Eropa yang whimsical dengan sentuhan kemudahan pedesaan. Resor bertema kastil dengan perabotan bergaya pedesaan.

Harga: Mulai dari 4000 Baht / sekitar USD $130

Alamat: 334 Moo 6, Tambon Wang sai, Amper Pak chong,Nakhon Ratchasima, 30130 Ban Wang Sai, Thailand (Koordinat di sini)

Chateau de Khao Yai Hotel & Resort

Chateau de Khao Yai Hotel & Resort
Chateau de Khao Yai Hotel & Resort:

Dikelilingi oleh hijau yang subur, resor hutan hujan ini memungkinkan Anda menikmati pemandangan langsung dari jacuzzi! Cukup pilih untuk menginap di Kamar Charlotte, dan nikmati kemewahan yang mencakup waktu mandi dengan jacuzzi yang menawarkan pemandangan!

Fasilitas lain yang tersedia di resor ini adalah pusat kebugaran, sauna, spa, kolam renang luar ruangan, hot tub, ruang uap, dan bahkan lapangan tenis.

Harga: Mulai dari 2500 Baht / USD $70

Alamat: 9 Moo18 Thamaprang-Nongkhum Road, Tambon Moosi, Pakchong District , Khao Yai National Park, Thailand 30130

Sasima Moonlight Villa

Sasima Moonlight Villa khao yai
Sasima Moonlight Villa

Villa kecil yang anggun, Sasima Moonlight Villa, sempurna untuk peristirahatan yang nyaman setelah seharian menjelajahi atraksi Khao Yai.

Ada 2 hal yang kami sukai tentang villa bernama whimsical ini – Moonlight Villa yang memiliki akses ke kolam renang, dan Garden Villa yang menghadap ke pemandangan danau yang cantik.

Harga: Mulai dari 2009 Baht / USD $57

Alamat: 171 Moo 11 Kanhong Pra District, Thailand 30130

Sala Wood Cottage

Sala Wood Cottage

Untuk pemandangan panorama taman nasional dari kamar Anda, pesan penginapan di salah satu kottage kayu Sala Khao Yai.

Properti boutique ini menawarkan fasilitas tinggal yang luar biasa dipadukan dengan pemandangan yang indah – bayangkan pemandangan matahari terbenam yang luar biasa dari berbagai spot santai di sekitar properti. Dari kolam renang hingga area duduk yang nyaman dan terpencil, Anda akan dapat menikmati waktu santai pribadi dengan pemandangan yang menakjubkan!

Villa kayu bergaya khas juga dilengkapi dengan balkon terpencil, di mana tamu dapat menikmati panorama megah tanah hutan hujan kuno ini. Jika ingin, pastikan untuk memilih villa dengan kolam renang pribadi yang juga menawarkan pemandangan yang luar biasa!

Harga: Mulai dari 9500 Baht / USD $269

Alamat: 99 Moo 11, Wangkata, Pakchong, Taman Nasional Khao Yai, Thailand 30130

Lala Mukha Tented Resort

Lala Mukha Tented Resort

Rasakan romantisnya tinggal di tenda mewah di lereng Khao Yai dengan pemandangan luar biasa ke hutan Khao Yai. Lala Mukha adalah pilihan sempurna bagi wisatawan yang ingin menikmati momen pribadi yang paling indah.

Akomodasi dilengkapi dengan semua fasilitas terbaik kehidupan modern seperti WiFi gratis, bar, layanan laundry, dan layanan kebersihan harian.

Kolam renang luar ruangan adalah tempat yang sangat baik untuk menghabiskan hari santai, dan Anda juga dapat menikmati waktu terindah dalam hidup Anda di taman berwarna-warni yang berdekatan.

Harga: Mulai dari 2269 Baht / USD $64

Alamat: 515 Moo. 5 Tambon Mu Si, Amphur Pakchong,, Taman Nasional Khao Yai, Thailand 30130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *